Jumat, 26 Juni 2009

LIVE IN -2009

Ya ampun, ini pengalaman luar biasa banget. Pengalaman yang belom pernah gue dapetin sebelumnya. Gue ga bisa bandingin sama live in sblmnya, tahun 2007, karena dua-duanya sama rasa excited nya. cuma aja dulu bnyk faktor eksternal yang bikin live in itu terasa kurang.

hari pertama, waktu berangkat, seru banget di bus. nyanyi-nyanyi, teriak-teriak. seneng-seneng jg. waktu perjalanan yg panjang jadi ngga terasa. yang gue rasain itu, di bus kita semua tuh pada kompak. satu tidur, lama2 semua jadi hening, ikutan tidur jg. sekali aktif, eh smua pada bangun juga. wkwkw..
berangkat senin, 22 juni 2009, jam 05.20. sampe di paroki St. Yoseph kira2 jam 4 sore gitu. di sana ada penyambutan bentar. trs bus berangkat lagi kira2 1 jm baru sampe di aula. nah di aula kita smua dijemput. trs di antar ke rumah masing2.

di hari kedua, ini hari yang sangat berkesan buat gue. hari yang amat menyenangkan. bangun jam stgh 5. mau bantu2 tapi ga ada yg bisa dibantu. trs jalan2. eh ketemu bewe, ine, jo, sama abi. hari itu pertama kalinya gw sarapan 3x. di rumah makan serabi. trs ke rumah jo-abi, sarapan lagi, lanjut ke rumah bewe-ine, disana sarapan lagi. trs pulang ambil topi, di jalan ketemu AA- Ben2, sama Aldo (seminaris yg ikut live in kita). kita semua jalan2 keliling lingkungan. pas nyamper rumah ipunk, ipunk ikut kita juga. jadi rame2 ke kapel, kerja bakti disana. banyak tuh foto2nya di kamera Romo. Hari itu bagi gue menghapus kesan kalau pergi bareng romo itu ga seru.
pulang mandi n makan siang (krn uda janji makan siang di rumah) trs brangkat lagi k rumah bewe-ine. dari sana kita ngangon kambing, trs ke sawah, minum es klapa muda yang nwikmat banget. di foto2 lagi sama romo.. huah... seru abiz. pulang lagi ke rumah uda sore. gara2 cape, tidurnya jadi lbih cpet. jam stgh 9 uda bablas tidur. bangun kesiangan pula. ckck..

hari terakhir live in, bantu2 masak. ngga jago si, gw cuma motong bawang. trs pergi ke pasar, mo liat2 pasar sana. disana pasar aktif cm rabu minggu. ngga lama gw pulang, makan, mandi, beres2, pamitan. lanjut ke acara ramah tamah bareng misdinar sana.
lama disana. misdinar sana rada susah diatur. trutama bocah2nya. ya ialah ya.. kan msh kcil2. gw wajar aja sih. tp ga bisa boong gw ksel..

dari sana, kita brgkt k hening griya. tempatnya nyamaaaan banget. dingin udara gunung gt. bgtu masuk kamar, gw langsung siap2 mandi. diiingggiin bgt airnya. brrr... tapi jadi seger. abiz makan malem, rekoleksi sbentar, trs kita ibadat penutup. ngga ngerti dah. baru pertama kali ibadat kek gni. walopun disuru tidur, kek na ank2 yg lain pd ngga bs tdur. gue sih, ngantuk bgt. eh si bewe ngetok pintu, wkt baring di ranjang gw, di atas ranjang ada kecoa. lsg aja gw kabur. boro2 liat. si aldo sampe negor gara2 kamar gw brisik. untung ada TJ yg nangkep tu kecoa. tdur deh gw.

besokannya, tgl 25, si jo ultah. pagi2 matanya ditutupin slimut, trs diceburin ke kolam renang. utk info aja, airnya tuh dingin bgt. si jo sampe gemeteran. uda gtu di ceplokin telor, disirem tepung juga. wkwkkw.. bner2 dikerjain jo. wkt di kapel, ank2 pada brisik. ngga nyangka Romo gebrak mimbar trs marah. gila gw kaget banget. tampang ank2 tegang. si jo yang paling kena sasaran. romo sampe nuduh kita kompakan nglindungin kesalahan jo. nyata eh ternyata, romo cuma akting krn mo ngerjain jo. gila gw percaya cui.. jago akting romonya.. wkwkw..

jam 10 apa 11 gt, bus sampe di baturraden. rencananya kita disono bkl rekreasi. itu tuh tmptnya macem ancol gt. di satu tmpt bnyk wahananya. tiketnya 5000, jd jgn samain kek ancol seutuhnya. klmpok gw, silvie, bewe, abi, jo, TJ, davita, richard, andrew. trs gara2 insiden silvie, si andrew di kluarin dr klmpok dh. richard jg tuker2an sama romo soalnya richard juga disuru foto2 yg lain. di foto romo, keren banget deh. romo aturin tempatnya gt.. uda kek foto studio kita disono. wkkwkw.. obsesi model abiz!

uda mlm, bus brgkt lagi ke kaliori. disana kita mau jalan salib dan rosario. selesai kira2 jam 11. trs lsg pada balik k bus. ngantuk. tidur deh sampe pagi di situ.

hari ini, sampe lah kita semua di jakarta lagi. rasanya sih masih pengen jalan2. tapi yaudalah ya.. cape juga badannya.

satu yg disayangin, bnyk yg ga ikut, macem tella, febri, dia2 orang yang gw harepin ikut. gue harap blog ini bs ingtin gw pglmn live in yang seru banget. and apa yang gw dapet di sono, ngga mudah gw lupain bgtu aja.
panjang emang blog gw. gw lbih suka bkin blog mirip diary. ini aja uda gw ringkas2 kali ye.. kl crita mah, mgkn bs sampe 1 jam nonstop. bah.. kering dah mulut gw..